PPI UT Pokjar Johor Hadiri Kegiatan Silaturahmi dan Sosialisasi Program KJRI

PPI UT Pokjar Johor turut serta dalam kegiatan silaturahmi dan sosialisasi program pelayanan KJRI Johor Bahru di Laman Desaru Coast (29/5). Pada kesempatan ini, selain bisa bertemu dengan sesama WNI di Johor, Pengurus PPI UTPJ juga dapat bersilaturahmi dengan PPI UTM. 

Laman Desaru Coast dipadati oleh warga Indonesia


Dalam sambutannya, Acting Kepala Perwakilan KJRI Johor Bahru, Bapak Andreza Dasuki menyampaikan pesan untuk tetap membantu sesama warga negara yang membutuhkan bantuan. Sementara itu, Bapak Rizali Noor selaku PF Pensosbud sekaligus Kepala SIJB memperkenalkan program PEGASUS (PMI Goes to School) yang memberikan akses pendidikan formal/nonformal kepada PMI dan keluarganya dengan tingkatan: SD - SMP (di SIJB); Kejar Paket A, B, dan C (di PKBM KJRI Johor Bahru); tingkat diploma dan sarjana (di UTPJ).

Sambutan dari Acting Konjen RI Johor Bahru, Bapak Andreza


 “Jika memiliki anak di Malaysia KJRI akan membantu pembuatan dokumen akta kelahiran, jika ada warga negara Indonesia yang meninggal, KJRI juga akan membantu mengurus dokumen kematian dan KJRI juga mengurus dokumen perceraian yang membantu pencatatan tapi tidak menerbitkan dokumen,” ucap Ibu Iim Rohimah selaku Fungsi Kekonsuleran. 

Sambutan dari Konsuler KJRI Johor Bahru, Ibu Iim Rohimah


Senada dengan Ibu Iim Rohimah, Bapak Dodi Gunawan selalu Konsul Imigrasi juga mengimbau WNI di Malaysia untuk membagikan informasi terkait rekalibrasi pulang agar memudahkan pekerja migran ilegal untuk kembali ke kampung halaman, yang berakhir tanggal 30 Juni 2022. 

Sambutan dari Konsul Imigrasi KJRI Johor Bahru, Bapak Dodi Gunawan



Pada kesempatan sesi tanya jawab, Ketua PPI UT Pokjar Johor, Daru Catur Nur Anggoro turut memberikan usulan, "Saya bekerja di pabrik dan juga merupakan mahasiswa Universitas Terbuka Pokjar, kami memohon KJRI untuk bisa lebih sering menyelenggarakan pertemuan dengan masyarakat seperti ini. Selain itu, mungkin KJRI juga perlu mengadakan sosialisasi mengenai bahaya narkoba dan pergaulan bebas di lingkungan tempat kerja kami."

Mahasiswa UTPJ saat memberikan usulan, Daru Catur Nur Anggoro


”Dalam memberikan pelayanan terhadap WNI, KJRI Johor Bahru akan melaksanakan program pembinaan organisasi kemasyarakatan, di mana tujuan program ini adalah untuk:  (1) Penyampaian informasi terkini; (2) Kerjasama kegiatan; (3) Koordinasi persiapan pemilu. Untuk info lebih lanjut mengenai layanan KJRI Johor Bahru, silakan hubungi: Hotline Konsuler KJRI JB: 0167700378 atau melalui tautan berikut ini: Link Tree KJRI Johor Bahru.  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekerja Migran Indonesia Di Johor Bahru Resmi Berseragam UT Pokjar Johor

Ibu Rumah Tangga Raih Gelar Sarjana Dalam Waktu Tiga Setengah Tahun

Filosofi Logo DPM UT Pokjar Johor