Musma 2021: Nama 'DPM' Berganti 'PPI UT Pokjar Johor'

Sidang Musyawarah Mahasiswa (Musma) 2021 UT Pokjar Johor yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna KJRI Johor Bahru (9/1) berlangsung lancar dan kondusif. Forum akbar tahunan mahasiswa ini dibuka oleh Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Johor Bahru, Ibu Andita Putri Purnama.
Musma 2021 berlangsung dengan demokratis

Dalam sambutannya, Ibu Andita mengapresiasi DPM UTPJ atas sikap proaktif dalam menginisiasi berbagai perhelatan di UT.  Ibu Andita juga berpesan agar mahasiswa UTPJ senantiasa wawas atas peranannya sebagai pelajar, pekerja, dan duta bangsa. "Secara formal, berdiplomasi adalah tugas para diplomat. Namun, realitanya, kita semua adalah 'diplomator' dalam mengenalkan paras Indonesia," pungkas Ibu Andita.

PF Pensosbud KJRI Johor Bahru, Ibu Andita Putri Purnama mewakili Konjen RI Johor Bahru
membuka Kegiatan Musma 2021


Pengurus UT Pokjar Johor, Bapak Safrizal Nugraha, menyampaikan kata sambutan.

Sidang Musma diawali dengan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus DPM Periode 2021. Sebelum laporan pertanggungjawaban diterima, peserta forum begitu aktif dalam menyampaikan kritik dan apresiasi atas kinerja DPM. 

Sidang Musma dilanjutkan pembahasan AD/ART yang dipimpin oleh Dewan Pimpinan Sidang: Cecep Supriyadi, Halimah Sembirig, dan Desi Fronica. Berbagai perubahan redaksional dirembuk secara kritis di dalam forum. Perombakan fundamental dalam sidang ini adalah perubahan nomenklatur dari 'Dewan Presidium Mahasiswa UT Pokjar Johor' menjadi 'Persatuan Pelajar Indonesia UT Pokjar Johor'.

Dewan Pimpinan Sidang Musma 2021

Perubahan nomenklatur ini bertujuan untuk mengupayakan inklusivitas organisasi mahasiswa. Dalam tataran forum internasional, nomenklatur 'DPM' terkesan eksklusif dan hanya UT Pokjar Johor sendiri yang mengenakannya. Secara harfiah, lema 'presidium' juga dinilai kurang relevan untuk merepresentasikan tugas dan fungsi organisasi mahasiswa yang dulunya bernama DPM ini. Oleh karena itu, dengan suara bulat, forum menyepakati perubahan nama ini.

Musma 2021 membidani kelahiran PPI UT Pokjar Johor


Sidang Musma dipungkasi dengan pemilihan ketua umum PPI periode 2022. Mekanisme pemilihan dilaksanakan secara voting. Daru Catur Nur Anggoro memperoleh raihan suara terbanyak dibanding kandidat lain: Sony Adi Saputro dan Isna Martanti. Selamat bertugas, PPI UT Pokjar Johor!

Ketua DPM UTPJ 2021 Fardan dan Ketua PPI UTPJ 2022 Daru




Komentar

1nyy9fuuio mengatakan…
Adding additive manufacturing to your processes delivers distinctive results that fit your project. We work Office Heaters with you each step of finest way|the means in which} to make sure second-to-none quality. It's this low-volume, on-demand capability that 3D printing provides could be} transformative to trade general, not just manufacturing.

Postingan populer dari blog ini

Pekerja Migran Indonesia Di Johor Bahru Resmi Berseragam UT Pokjar Johor

Sosialisasi Layanan Pendidikan Tinggi bagi PMI di Negeri Jiran

Ibu Rumah Tangga Raih Gelar Sarjana Dalam Waktu Tiga Setengah Tahun