Sebelas Mahasiswa UTPJ Melaksanakan Ujian TAP

Mahasiswa UT Pokjar Johor (UTPJ) melaksanakan ujian TAP 2021.2 (26/12). Dari sebelas mahasiswa UTPJ yang mengikuti TAP, tujuh orang melaksanakan TAP di Ruang Serbaguna KJRI Johor Bahru sedangkan empat mahasiswa lainnya mengerjakan TAP di hostel maupun domisili masing-masing. Sementara itu, Pengurus dan DPM UTPJ juga memfasilitasi satu orang mahasiswa UT Pokjar Batam untuk turut bergabung dalam pelaksanaan TAP kolektif di Ruang Serbaguna KJRI Johor Bahru.


TAP di Ruang Serbaguna KJRI berlangsung dengan kondusif



Pelaksanaan ujian TAP dilaksanakan secara semi online proctoring dengan pengawas ujian langsung dari UT Pusat secara daring. Ujian TAP diikuti oleh mahasiswa semester akhir yang telah menyelesaikan  karya ilmiah sebagai salah satu syarat  mengikuti ujian TAP. 

Ujian TAP dilaksanakan dari pukul 09.00 s.d. 12.00 waktu setempat. Kegiatan TAP, baik yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna KJRI maupun domisili masing-masing, berlangsung dengan lancar dan kondusif. Pelaksanaan ujian TAP di KJRI Johor Bahru diselenggarakan dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan yang berlaku, diantaranya peserta telah mendapatkan dosis vaksin lengkap, mengenakan masker, dsb. 



Pengurus dan DPM UTPJ proaktif dalam memberi layanan terbaik bagi mahasiswa

Para mahasiswa mengaku terbantu dengan adanya fasilitasi TAP ini. Hamdan Wahidi, mahasiswa jurusan ekonomi manajemen yang berasal dari Muar, menyampaikan bahwa dia dapat mengerjakan TAP dengan lebih fokus dan tenang di KJRI Johor Bahru. Sementara mahasiswa lainnya mengaku terbantu dengan koneksi internet yang kondusif, ketersediaan buku referensi, dan alat pemindai jawaban (scanner) yang disediakan KJRI Johor Bahru.




Fasilitasi Pengurus dan DPM UTPJ

Saat ini sebanyak 207 orang tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas Terbuka (UT) Pokjar Johor. Ujian Tugas Akhir Program (TAP) merupakan langkah terakhir dari proses perkuliahan di Universitas Terbuka. Dengan mengikuti ujian TAP ini, sebagian besar mahasiswa UT yang berprofesi sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) tersebut akan menyandang gelar sarjana setelah berjuang mengikuti proses perkuliahan di Universitas Terbuka sambil bekerja.  


Selamat dan sukses, Mahasiswa UTPJ!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekerja Migran Indonesia Di Johor Bahru Resmi Berseragam UT Pokjar Johor

Sosialisasi Layanan Pendidikan Tinggi bagi PMI di Negeri Jiran

Ibu Rumah Tangga Raih Gelar Sarjana Dalam Waktu Tiga Setengah Tahun