TAP UT Pokjar Johor

Sebanyak sebelas mahasiswa Universitas Terbuka Pokjar Johor (UTPJ) telah melaksanakan Ujian Tugas Akhir Program (TAP) Semester 2021.1 (17/7/2021). Ujian TAP dilaksanakan secara online semi proctoring dengan durasi tiga jam dari pukul 09.00 s.d. 11.00 waktu Malaysia. Dari sebelas mahasiswa yang mengikuti Ujian TAP, delapan mahasiswa melaksanakan Ujian TAP dari rumah dan tempat kerja. Sementara tiga mahasiswa lainnya melaksanakan Ujian TAP di Aula KJRI Johor Bahru.

 




Mahasiswa UTPJ mengerjakan TAP di KJRI Johor Bahru (17/7)



Senarai Mahasiswa UTPJ

Peserta Ujian TAP 2020/2021.2 (2021.1)

No.

Nama

Lokasi Ujian

1

DIAN TRI UMAZAROH

Tempat tinggal masing-masing

2

ENDRI MARDIANSYAH

Tempat tinggal masing-masing

3

JUNI FITRIYADI

Tempat tinggal masing-masing

4

KURNIASARI

Tempat tinggal masing-masing

5

LINDA SARAH ZAAMA SAROH

Tempat tinggal masing-masing

6

MASITO NURAYSAH GULTOM

Tempat tinggal masing-masing

7

MIRA PUJIATI SAPITRI

Tempat tinggal masing-masing

8

MUHAMMAD RUSLI

Aula KJRI Johor Bahru

9

NOFI ZULIANTI

Aula KJRI Johor Bahru

10

RIKI HIDAYAT

Aula KJRI Johor Bahru

11

TUANA HARO

Tempat tinggal masing-masing

 

Pemerintah Malaysia tengah menggencarkan lockdown yang membatasi mobilitas dan kegiatan masyarakat. Namun demikian, mahasiswa yang tidak dapat datang ke KJRI Johor Bahru tetap dapat mengerjakan TAP dari rumah atau tempat kerja masing-masing.

Endri Mardiansyah, mahasiswa komunikasi UTPJ yang telah menginjak semester akhir, mesti ‘melobi’ HR tempatnya bekerja agar diizinkan mengikuti TAP. Gayung bersambut, HR Yamauchi Malaysia Sdn. Bhd –tempat Endri Mardiansyah bekerja— malah menyediakan ruangan khusus untuk Endri agar dapat mengikuti Ujian TAP dengan kondusif.

Endri mendapat tempat khusus dari instansi tempatnya bekerja untuk mengerjakan TAP

Sementara di Aula KJRI Johor Bahru, Ujian TAP online semi proctoring juga dapat terlaksana dengan relatif lancar. “Mengenai pelaksanaan TAP hari ini, Alhamdulillah prosesnya berjalan lancar, tidak ada kendala yang saya alami. Walaupun proses TAP dilaksanakan secara virtual, alhamdulillah dengan sistem yang telah disiapkan oleh UT semuanya berjalan dengan lancar,” ungkap Muhammad Rusli selepas menyelesaikan TAP di Aula KJRI Johor Bahru.

M. Rusli mengerjakan TAP dengan penuh semangat dan antusiasme

Rusli mengapresiasi perbaikan sistem yang terus menerus diikhtiarkan oleh Universitas Terbuka. “Harapannya kedepan UT semakin meningkatkan pelayanan sistem pembelajaran jarak jauh khususnya di luar negeri, dan dapat menciptakan PMI yang berkualitas dan sekembalinya ke Indonesia, PMI telah mempunyai bekal ilmu,” pungkas Rusli.

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekerja Migran Indonesia Di Johor Bahru Resmi Berseragam UT Pokjar Johor

Ibu Rumah Tangga Raih Gelar Sarjana Dalam Waktu Tiga Setengah Tahun

Filosofi Logo DPM UT Pokjar Johor