Sosialisasi & Promosi UT Seluruh Malaysia: Berani Bekerja, Berani Kuliah, Demi Masa Depan Cerah!

Pengurus Universitas Terbuka se-Malaysia yang terdiri atas Pokjar Johor, Pokjar Kuala Lumpur, Pokjar Kota Kinabalu, Pokjar Tawau, Pokjar Kuching, dan Pokjar Penang menggelar kegiatan sosialisasi dan promosi UT se-Malaysia (4/7). Kegiatan yang mengusung tajuk 'Berani Bekerja, Berani Kuliah, Demi Masa Depan Cerah!' ini dibuka oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Bapak Mokhamad Farid Maruf.
Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur membuka kegiatan sosprom


Meski diselenggarakan secara virtual, antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan sosprom UT se-Malaysia berpantang surut. Panitia mencatat lebih dari 90 peserta turut mengikuti kegiatan sosprom ini.  Beberapa peserta bahkan tertangkap layar menyempatkan diri untuk hadir di tengah-tengah waktu rehat pekerjaan. Hal ini mengindikasikan besarnya minat pekerja migran Indonesia untuk mengakses pendidikan tinggi.

Seorang peserta sosprom yang menyempatkan hadir di tengah rutinitas pekerjaan



"Masalah semangat juang, teman-teman PMI ini sudah memilikinya. Mereka berani datang ke Malaysia, tentu berbekal semangat juang. Tugas kita adalah mengarahkan semangat tersebut ke arah yang positif, salah satunya dengan mengenyam pendidikan tinggi," ungkap Bapak Farid Maruf dalam sambutannya. Selain itu, Bapak Farid juga menekankan tentang pentingnya penyelenggaraan pendidikan yang berorientasi pada peningkatan keterampilan dan penempaan kapabilitas.

Tantangan Atdikbud direspons positif oleh Kepala PPMLN UT, Bapak Pardamean Daulay. Menurut Bapak Damai --sapaan akrab Kepala PPMLN UT--, UT telah menjalin koordinasi dengan BP2MI untuk mengupayakan layanan peningkatan kualitas bagi PMI. Kolaborasi antara UT dan BP2MI akan terus dijalin secara kontinu.

Bapak Damai sebagai narasumber kegiatan sosprom UT se-Malaysia


Kegiatan sosprom ini turut pula dihadiri Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Johor Bahru (Ibu Andita Putri Purnama), Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Kota Kinabalu (Ibu Debbi Oktarosa), Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Penang (Bapak Andri Djufri Said), Pelaksana Fungsi Pensosbud Kuching (Bapak Broto), Pelaksana Fungsi Pensosbud KRI Tawau (Bapak Emir Faisal), Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (Bapak Dadang Hermawan) beserta Koordinator Penghubung CLC di Sabah dan Serawak. Secara umum, Pelaksana Fungsi Pensosbud di pelbagai kantor perwakilan RI mengapresiasi dan mendukung eksistensi UT sebagai wujud pemberian layanan pendidikan tinggi bagi PMI. Di beberapa pokjar, mahasiswa UT bahkan berperan sebagai diseminator budaya Indonesia.

PF Pensosbud KJRI Kota Kinabalu, Ibu Debi Oktarossa

PF Pensosbud KJRI Johor Bahru, Ibu Andita Putri Purnama

PF Pensosbud KJRI Penang, Bapak Andri Djufri Said

Kegiatan sosprom berlangsung dengan khidmat dan sarat akan antusiasme. Pemaparan Bapak Damai yang begitu jelas dan bernas, diselingi dengan guyoan khas nan renyah, membuat para peserta begitu antusias dalam 'memberondong' pertanyaan seputar UT. Kegiatan dialog dan tanya jawab dalam kegiatan sosprom kali ini lebih banyak membahas mengenai mekanisme registrasi di UT, program kemahasiswaan UT, hingga pelaksanaan program S2 di UT.

Jadi, beranikah Anda untuk bekerja dan berkuliah demi menyongsong masa depan cerah?
Mari bergabung!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekerja Migran Indonesia Di Johor Bahru Resmi Berseragam UT Pokjar Johor

Ibu Rumah Tangga Raih Gelar Sarjana Dalam Waktu Tiga Setengah Tahun

Filosofi Logo DPM UT Pokjar Johor